Study Banding UNDIP X UB 2020

Pada hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2020, HM Matematika UNDIP berkesempatan untuk berbagi ilmu dan pengalaman bersama teman-teman dari Himatika Universitas Brawijaya. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan studi banding perdana untuk seluruh pengurus HM Matematika UNDIP periode 2020 bersama Himatika UB. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Google Meet.

Kegiatan ini dihadiri oleh 99 peserta yang terdiri dari 40 orang pengurus HM Matematika UNDIP, 7 perwakilan biro Matematika UNDIP dan 52 orang pengurus Himatika UB. Pukul 09.00 WIB, para peserta mengisi absensi melalui google form yang telah disediakan dan selanjutnya masuk link grup besar. 

Kegiatan dibuka pukul 10.00 WIB oleh MC kemudian dilanjut dengan kata sambutan dari Bp. Dr. Susilo Hariyanto, S.Si., M.Si., sebagai ketua Departemen Matematika UNDIP, Sambutan ketua HM Matematika UNDIP dan Sambutan Ketua Himatika UB, lalu dilanjutkan dengan pemaparan secara singkat tentang keorganisasian di himpunan oleh masing-masing ketua himpunan. 

Selanjutnya, kedua himpunan diberikan waktu untuk diskusi, adapun teknis dari diskusi ini ialah dengan membagi kedua himpunan menjadi grup – grup kecil sesuai dengan bidang dan divisi masing-masing yang kemudian grup-grup kecil tersebut masuk pada link grup kecil pula yang telah disediakan. Pukul 12.30 WIB, semua peserta kembali masuk pada link grup besar dan mengikuti games yang telah dipersiapkan oleh panitia. Terakhir, ada sesi foto bersama dan penyerahan kenang- kenangan oleh Himatika UB dan HM Matematika UNDIP. Kegiatan ditutup kembali oleh MC. 

Studi banding antara HM Matematika UNDIP dengan Himatika UB berjalan dengan lancar meskipun terlaksana secara daring kita tetap bisa  memperkuat hubungan antara kedua belah pihak, menambah wawasan dari kedua himpunan serta bertambahnya relasi. Dimana hal tersebut terwujud melalui ragkaian kegiatan, yaitu pemaparan masing-masing himpunan, diskusi antar sesama bidang dan divisi, games-games, maupun foto bersama. Semoga kegiatan yang bermanfaat akan terus berlanjut sehingga terus menambah relasi,

 

Leave A Comment