Studium Generale Matematika 2020

Pada hari Sabtu, 28 November 2020 telah berlangsung kegiatan Studium Generale Matematika 2020 yang mengangkat tema “The Role of Mathematics in the Industrial Revolution 5.0”. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui Microsoft Teams. Kegiatan Studium Generale Matematika 2020 merupakan sebuah kegiatan berupa webinar yang memberikan gambaran tentang prospek kerja alumni Matematika. Dalam kesempatan kali ini, dihadirkan seorang pembicara hebat yang merupakan Researcher of Lenovo Japan, Ikhwan M. Iqbal.

Kegiatan berlangsung dua sesi. Sesi pertama yaitu sesi IOTA (Implementasi Of maTematikA) yang merupakan sesi penjabaran mengenai materi yang dibawa berupa presentasi yang diberikan oleh pembicara dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua, yaitu sesi BETA (Bincang kErjaan ala maTematikA) merupakan sesi santai antara pembicara dan peserta yang dipandu oleh moderator dalam rentang waktu yang telah ditentukan. Pada sesi ini, suasana lebih santai dan interaktif antara peserta dan pembicara. Pembahasan dalam sesi ini lebih ringan dan membahas lebih dalam mengenai implementasi Matematika dalam dunia kerja.

Pada sesi IOTA materi yang dibawakan berjudul “Mathematics as Technological Revolution” dan setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peseta pun aktif mengikuti kegiatan ini. Begitupun saat sesi BETA. Semoga Studium Generale Matematika ini dapat berjalan setiap tahunnya supaya mahasiswa Matematika memiliki lebih banyak pandangan dan pengetahuan tentang prospek kerja alumni Matematika.

 

Leave A Comment